Hari Pertama Kongres ke-3 Dema Amali

Selasa, 22 Februari 2022 bertepatan dengan tanggal 21 rajab 1443 H, Alhamdulillah acara kongres ke 3 Dema Amali resmi dibuka. Acara yang dibawakan oleh Saad Lufti dan Faiz Muzaki ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Wahidatul Ulya’, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu Ya Lal Wathon. Acara dilanjutkan dengan sambutan Oleh Al-Ustadz Hasan bin Agil Ba’abud, beliau mengungkapkan rasa bangganya terselenggaranya kongres ke 3 ini, “Ini merupakan kongres ke 3 Dema Amali tetapi ini adalah kongres pertama Dema Amali di Jawa Tengah.”

Beliau juga menuturkan sebait do’a “Semoga sukses dan kita selalu diberi kesehatan juga dalam kongres ini dapat melahirkan keputusan yang dapat memajukan Ma’had Aly , kita keluarga dalam lingkup Ma’had Aly.”

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kemenag Purworejo Bapak H. Fathcur Rochman, M.Pd.I beliau mengemukakan “Semoga Kongres Ma’had Aly ini dapat menjadi wadah keorganisasian yang dapat melahirkan keputusan-keputusan yang dapat memajukan Ma’had Aly”.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua Amali (Asosiasi Ma’had Aly), yaitu K.H Nur Hanan Lc. M.H.I, “Dema amali (yang merupakan organisasi perkumpulan mahasantri) diharapkan punya budaya belajar yg tinggi, produktif, dan berakhlak karimah dalam rangka menyongsong Indonesia emas.” tuturnya. Beliau juga menghimbau, bahwa Dema Amali harus bisa memanfaatkan sosial media dengan baik dengan cara menyaring sebelum sharing juga dapat memberikan konten yang bermanfaat.

Lebih detail: Ma’had Aly Al-Iman Bulus sebagai Tuan Rumah Kongres ke-3 Dema Amali 2022

Opening Ceremonial dibuka dengan pemukulan hadroh secara bersamaan oleh Ustadz Hasan bin Agil Ba’abud, H. Fathcur Rochman, M.Pd.I, (Kemenag Purworejo) juga Mudir Ma’had Aly Al-Iman Bulus, Bapak K. Nasrudin. S.Pd. I M.S.I

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin Al-Ustadz Hasan bin Agil Ba’abud.

Lebih detail: Kongres ke-3 Dema Amali Resmi Dibuka

Dema Amali, Akrom!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *