Kongres II, Peralihan Tampuk Kepengurusan Dema Al-Iman Bulus

Pada akhir semester genap T.A. 1442/1443 H, bertepatan pada hari Jum’at, 11 Maret 2022 M/ 8 Sya’ban 1443 H, Dema Al-Iman Bulus mengadakan Kongres yang diikuti oleh delegasi per kelas mahasantri dan dilaksanakan di auditorium Ma’had Aly Al-Iman Bulus, Gebang, Purworejo, Jateng. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan dibawakan serta dibuka oleh Siti Muqodimah & Umniya Zulfa, lalu dilanjutkan bacaan Kalam Ilahi yang diiringi sholawat oleh Ahid Nailun Ni’am.

Menginjak acara inti yang pertama ialah LPJ Dema Al-Iman 2021-2022, yang dipimpin sang ketua, A. Miftahul Chawaji. Dalam LPJ, ia memaparkan kondisi, proker, kinerja, dan kendala Dema Al-Iman selama 1 periode yang kemudian ditutup dengan saran kemajuan Dema Al-Iman ke depan.

Menjelang siang, Pemilihan ketua Dema Al-Iman periode 2022-2023 pun dilaksanakan, dimana kandidatnya ialah mahasantri semester IV, mereka ialah A. Bukhori, Adi Nuril Khusna, M. Naqib, Bagus Mustavid, M. Taqiyudin, Siti Nur Fajriyah, Usrotun Ni’amah, Cahyaning Choirunnisa, dan Dewi Umi Kultsum. Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan aklamasi, pemilihan kali ini dilakukan secara voting, dimana perolehan suara terbanyak menghasilkan saudara Muhammad Naqib menjadi ketua Dema Al-Iman, dan Usrotun Ni’amah terpilih sebagai wakilnya. Setelah usai, dibentuklah kestrukturan Dema Al-Iman periode 2022-2023. Pada sambutannya, M. Naqib menyampaikan, “Mari kita kuatkan keorganisasian ini, jangan sampai ditengah perjalanan melemah, hanya karena i’tikad yang tidak kuat”.

Setelah ishoma, sidang pleno pun dilaksanakan, yang dikomandoi saudara ‘Izzuddin Muchtarom. Dimana pada sesi ini AD/ART dibahas dan berlangsung hingga sore hari sekita pukul 16.30 WIB. Menurut Chawaji yang sebelumnya memberikan arahan, AD/ART ibarat kitab suci yang menjadi pedoman keberlangsungan organisasi Dema Al-Iman.

Semoga kepengurusan baru Dema Al-Iman Bulus diberi kekuatan mampu meneruskan proker yang disepakati bersama, serta bisa mengembangkan keilmuan juga eksistensi mahasantri & Ma’had Aly Al-Iman Bulus.

Kepada segenap kepengurusan Dema Al-Iman Bulus periode 2021-2022, kami ucapkan terimakasih yang mendalam karena telah berupaya mengembangkan, memajukan, dan menjadi penyambung lidah mahasantri & Ma’had Aly Al-Iman Bulus.

Tak bosan-bosan mengingatkan, mari kita niatkan semua ini sebagai bentuk khidmah kepada lembaga dan yayasan, semoga tercatat sebagai amal dan menjadi lantaran mendapat ridho masyayikh, keberkahan, serta kemanfaatan ilmu yang didapatkan. Aamiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *