Reformasi Kepengurusan, dan LPJ, Sesi 2 Kongres Dema Amali ke-3

Sesi 2 – Reformasi Kepengurusan Dema Amali – Laporan Pertanggung Jawaban dan Pemilihan Ketua Baru Dema Amali

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Dema Amali Ahmad Munib Shodiq. Mahasantri asal Ma’had Aly Maslakul Huda Pati, Jawa Tengah / @mahadaly.pmh ini mengungkapkan, “Semua sudah kita upayakan, mari lebih fokus untuk lebih produktif.”

Hasil musyawarah Dema Amali per daerah yang dilakukan pada hari pertama, menetapkan 3 kandidat calon ketua. Mereka ialah:
1. Denta Fatwa Fatahillah dari Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.
2. Mukhlisun dari Ma’had Aly Al Mubarok Manggisan Wonosobo, Jawa Tengah.
3. Adli Hakim Al Anshori dari Ma’had aly Al Idrisiyyah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Adapun mekanisme Pemilu dibawakan oleh Cak Wildan, mahasantri Ma’had Aly At-Tarmasi. Pemilu tersebut dilakukan secara demokratis voting. Dari hasil Pemilu tersebut, terpilihlah Denta Fatwa Fatahillah asal Ma’had Aly Hasyim Asy’ari semester VI sebagai Ketua Dema Amali Nasional masa khidmah 2022-2023 M/1443-1444 H.

Setelah Pemilu usai, Ahmad Munib berpesan, “Kita jangan sampai salah niat, kita adalah santri. Kita mempunyai sejarah panjang untuk menjadi tarik panah kita ke depan.”

Acara dilanjutkan dengan formatur kepengurusan Dema Amali Periode 2022-2023. Acara ini dikomandoi oleh Ahmad Munib, selaku Ketua Dema Amali periode 2020-2022.

Setelah pengurus Dema Amali Nasional dibentuk, dilakukankanlah pelantikan kesetrukturan Dema Amali Nasional oleh Ketua Asosiasi Ma’had Aly Indonesia KH. Nur Hannan, Lc. M.H.I yang mana berjalan dengan cukup khidmat.

Semoga Ketua Dema Amali Tahun 2022-2023 ini mampu menjadi pemimpin yang amanah, serta menjunjung tinggi visi misi dari Ruh pesantren bagi bangsa & negara.

Lebih detail: Denta Fatahillah terpilih sebagai ketua Dema Amali

Dema Amali, Akrom!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *