Sesi 2 & 3, Hari ke-3 Kongres Dema Amali ke-3

Kamis, 24 Februari 2022 bertepatan dengan 22 Rajab 1443 acara Kongres ke-3 Dema Amali resmi ditutup, ini merupakan penutup serangkaian acara kongres yang berlangsung sejak selasa, 22 Februari 2022. Acara dimulai dengan sambutan perwakilan delegasi yang diwakili oleh mahasatri asal Aceh dari Ma’had Aly Malikussaleh yang menyuarakan rasa terimakasihnya atas waktu yang diberikan, “Banyak hal dan pelajaran yang bisa saya dapatkan pada kesempatan Kongres ini, insya Allah apa yang saya dapatkan ini akan saya terapkan di Ma’had Aly kami.”

Lalu di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dema Amali baru, Denta Fatwa Fatahillah dari Ma’had Aly Hasyim Asy’ari . Beliau menuturkan, “Kami akan menciptakan trobosan- trobosan baru untuk kemajuan Dema Amali mendatang sesuai dengan rapat Muskernas tadi, juga kedepannya akan mengembangkan Dema Amali dalam setiap wilayah.”

Kemudian diteruskan dengan sambutan dari tuan rumah oleh al-Ustadz Hasan bin Agil Ba’abud beliau menyampaikan, “Terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada Ma’had Aly Al Iman sebagai tuan rumah kongres ke-3 ini.” Beliau juga menyebutkan bahwa Ma’had Aly kalau ingin maju, maka orang dari Ma’had Aly juga harus maju, “Maju mundurnya Ma’had Aly tergantung dengan kalian.” Beliau melanjutkan, “Kongres ke-3 Dema Amali, kami nyatakan selesai.” Ungkap Ustadz Hasan bin Agil Ba’abud menutup serangkaian acara Kongres Dema Amali ke-3 yang dilanjutkan dengan doa.

Dilanjutkan penyerahan cindera mata dari Dema Amali yang diwakili oleh Ketua Demisioner Dema Amali, Ahmad Munib Shodiq kepada al-Ustad Hasan bin Agil Ba’abud sebagai tuan rumah Kongres Dema Amali ke-3 ini.

Adapun pengumuman Dema Ma’had Aly Award pada kesempatan kali ini diumumkan oleh Cak Wildan. Pada pembukaannya ia menuturkan rasa kagumnya, “Sebelumnya, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia penyelenggara, saya sungguh kagum dengan strategi panitia, ini luar biasa.” Kemudian ia melanjutkan dengan mengumumkan pemenang dari perlombaan-perlombaan yang sudah berlangsung sebulan yang lalu, yaitu LKTI (Lomba karya tulis Ilmiah) dengan tema “Dinamika Pemikiran dan Pergerakan Tokoh Pesantren”, dan membuat video praktek ‘ubudiyah dengan tema “‘Ubudiyah Orang Sakit yang Dirawat di Rumah Sakit”. Pada kesempatan kali ini, juara umum diraih oleh Dema Ma’had Aly Maslakul Huda Kajen, Pati, Jawa Tengah.

Dema Amali, Akrom!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *