Tasyakuran IJOP (Ijin Operasional) Pendirian Ma’had Aly Al-Iman Bulus

Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00, yang dibawakan dan dibuka oleh saudara Sa’ad Lufti (mahasantri semester 3), Alhamdulillah berjalan sesuai mestinya. Adapun acara selanjutnya yaitu sambutan yang dibawakan oleh Mudir Ma’had Aly Al-Iman, Bpk. Nasrudin, S.Pd, M.S.I. Adapun poin penting dari beliau yaitu; saat ini ada 60 Ma’had Aly yang memperoleh SK dan tersebar di seluruh Indonesia, adapun mengenai Ijazah Ma’had Aly, akan dikeluarkan setelah 4 tahun berjalannya Ma’had Aly, dimulai setelah dikeluarkan nya SK, dan tetap bisa menggelar wisuda kelulusan.

Dilanjutkan acara tahlil dan sambutan Pengasuh @alimanbulus , KH. Hasan Agil Ba’abud, yang mana beliau turut mengapresiasi dengan ungkapan; “Patut kita syukuri, rasanya seperti mimpi, dimana atas anugrah Allah SWT, izin operasional pendirian Ma’had Aly diterima dan diakui oleh pemerintah. Dan yang lebih kita syukuri, jurusan yang diambil adalah Tafsir & Ilmu Tafsir, karna ini adalah satu-satunya di Jateng”.

Adapun Ma’had Aly Al-Iman Bulus terdaftar pada SK Dirjen Pendis No.4263 Tahun 2020. NSMA: 241233060012.

Acara malam Ahad, 19/09/2020 yang dihadiri para staf, dosen, dan beberapa dewan guru Yayasan Al-Iman dipungkasi dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan doa bersama yang langsung dipimpin oleh pengasuh PP Al-Iman Bulus.

Oleh: Muhammad Istikmal (mahasantri angkatan 2)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *